Kesehatan

Catatan Dari

Didi SpogMan Kusmarjadi

Hamil Terkena Diare

Sembelit (konstipasi) adalah hal yang umum dalam kehamilan. Tapi bagaimana dengan diare? Banyak wanita hamil yang juga mengalami diare. Diare mungkin akibat dari sejumlah penyebab selama kehamilan. Penyebab yang umum termasuk diantaranya intoleransi laktosa, diet atau perubahan hormon atau sensitif terhadap makanan tertentu selama hamil.

Bumil mengalami diare disertai dengan mual atau muntah parah, penting untuk berkonsultasi dengan dokter karena mungkin perlu dilakukan intervensi medis untuk membantu mencegah dehidrasi (kekurangan cairan tubuh).

Bumil dengan diare selama kehamilan harus dipastikan bahwa tetap terhidrasi. Pastikan untuk minum banyak air. Diare akibat semebelit dapat dicegah dengan cara tidak terjadi sembelit yaitu dengan makan diet yang seimbang dan mengandung banyak serat.

SARAN:

1. Minum jus atau makan salad banyak selama kehamilan, yang dapat membantu meringankan sembelit selama kehamilan.

2. Mengkonsumsi banyak air selama kehamilan akan membantu menjaga agar nge-pup tetap lancar karena sembelit sering akibat dehidrasi atau terlalu sedikit asupan cairan selama kehamilan.

3. Makan makanan tinggi serat dan minum banyak air juga akan membantu mengurangi efek samping sembelit, yaitu wasir selama kehamilan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: